Pagar Nusa Banyuwangi Dipimpin Cucu Pendiri Minhajut Thullab, Ulama dan Pendekar Dikenal Sakti

Siswanto
Pagar Nusa Banyuwangi Dipimpin Cucu Pendiri Ponpes Minhajut Thullab. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Pagar Nusa Banyuwangi memiliki harapan baru untuk bisa berkembang. Dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Pagarn Nusa Banyuwangi ke-IV, kiai muda asal Banyuwangi mampu unggul sebagai pemenang dalam pemilihan. 

Acara pemilihan diselenggarakan di Kantor Lp Ma'arif NU Banyuwangi, Senin (13/11/2023). Kiai muda, Ahmad Syifa Nailul Wafar yang biasa disapa Gus Syifa terpilih menjadi Ketua Pagar Nusa Cabang Banyuwangi mengalahkan pesaingnya yaitu demisioner Ketua Pagar Nusa, H. Susiyanto. 

Ahmad Syifa Nailul Wafar yang biasa disapa Gus Syifa itu, sebelumnya merupakan Sekretaris Umum Cabang Pagar Nusa Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Ia merupakan cucu pendiri Pondok Pesantren Minhajut Thullab, KH. Abdul Mannan terpilih berdasarkan hasil musyawarah mufakat dalam konferensi cabang (Konfercab) Pagar Nusa Banyuwangi ke IV, terang humas PC Pagarnusa Banyuwangi.  

Humas PC Pagar Nusa Banyuwangi, Rizki Alfian Restiawan mengatakan, Konfercab Pagar Nusa ini dihadiri 18 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 25 PAC se-Banyuwangi.

Pelaksanaan konfercab Pagar Nusa Banyuwangi ke IV tersebut dipimpin langsung oleh Pengurus Wilayah Pagar Nusa Jawa Timur dan dibuka oleh Ketua PCNU Banyuwangi, KH. Ali Maki Zaini. 

"Alhamdulillah, konfercab ini berjalan lancar dan tidak ada kendala," kata Humas PC Pagar Nusa Banyuwangi, Rizki Alfian Restiawan. 

Ketua Pagar Nusa Banyuwangi yang baru, Ahmad Syifa Nailul Wafar yang biasa disapa Gus Syifa mengaku akan memaksimalkan untuk mengembangkan Pagar Nusa menjadi lebih baik. 

"Asalkan semuanya satu barisan dan satu komando untuk satu tujuan kemajuan Pagarnusa," tutur Gus Syifa dengan semangat tinggi. 

Siapa sangka, sosok Gus Syifa tersebut, dalam tubuhnya ternyata mengalir darah pendekar dari Kakeknya yaitu KH. Abdul Mannan merupakan ulama jadug atau sakti serta jawara pilih tanding pada zamannya. 

Meski digdaya dan punya ilmu tingkat tinggi serta disegani oleh kawan maupun lawan, KH. Mannan tetap rendah hati dan tidak takabur. 

Bahkan punya prinsip yang selalu dipegang yaitu amar makruf nahi mungkar, maka tak jarang para preman dan berandalan takluk olehnya pada saat itu. 

Gus Syifa sendiri memimpin Pagar Nusa Banyuwangi  selama lima tahun dan masa periode kepengurusan pada 2023 hingga 2028.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network