Mutasi Penghujung Tahun, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dari Danpaspampres Jadi Pangdam V/Brawijaya

Arif Ardliyanto
Perjalanan Karir Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dari Danpaspampres Jadi Pangdam V/Brawijaya. Foto iNewsSurabaya/Sindonews

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Gelombang mutasi besar-besaran terjadi di lingkungan TNI, setelah Jenderal TNI Agus Subiyanto memegang tampuk kepemimpinan sebagai Panglima TNI. Sebanyak 49 perwira menengah dan tinggi TNI mendapat reposisi baru. 

Reposisi ini mengubah dinamika kepemimpinan diantaranya dengan promosi mengejutkan, seperti Mayjen TNI Rafael Granada Baay yang naik pangkat menjadi Pangdam V/Brawijaya. Perombakan ini menandai langkah strategis Panglima TNI untuk membawa inovasi dan perubahan di tubuh militer.

"Mayjen TNI Rafael Granada Baay, jabatan lama Danpaspampres, jabatan baru Pangdam V/Brw," bunyi kalimat dalam SK mutasi TNI terbaru dikutip, Rabu (29/11/2023).

Penunjukan Rafael Granada menjadi Pangdam V/Brawijaya menggantikan Mayjen TNI Farid Makruf yang dimutasi menjadi Kaskostrad. Jabatan Kaskostrad ditinggalkan oleh Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang dipromosikan menjadi Pangkostrad. 

Muhammad Saleh Mustafa menggantikan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang baru saja dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (29/11/2023). 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network