Pelatih Bulutangkis Indonesia Pertama Bawa Mahasiswa Juara AS, Ini Sosoknya

Arif Ardliyanto
Ini sosok Pelatih Bulutangkis Indonesia Pertama Bawa Mahasiswa Juara AS. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  Indonesia dikenal sebagai kiblat bulu tangkis. Wajar karena bukan hanya atlet, pelatihnya pun dianggap mempunyai ilmu dan pengalaman yang mumpuni. 

Bahkan yang terbaru, pelatih bulu tangkis Indonesia mengguncang Amerika Serikat (AS). Pria asal Kota Surabaya, Komang Sandy Wijaya, mengantarkan anak asuhnya, Franklin Yiu, mampu juara tunggal putra dalam ajang bergengsi, Kejuaraan Bulutangkis Antar Universitas. 

''Nama kejuaraannya 2023 Nothern Collegiate dan dilaksanakan di Boston. Pesertanya semua pebulu tangkis terbaik yang berstatus mahasiswa di Amerika Serikat,'' katanya.

Bagi Sandy, sapaan I Komang Sandy Wijaya, capaian tersebut juga berkat latihan keras dari Franklin. Dia sejak usia enam tahun sudah dilatihnya. 

''Saat ini, Franklin kuliah New York University. Dia mengambil jurusan Matematika computer science,'' jelas pelatih yang dibesarkan di klub Wima, Surabaya, tersebut. 

Franklin sendiri daru sisi usia, kata Komang, masih sangat muda, yakni 19 tahun. Tapi, ketika di lapangan, semangatnya menjadi juara sangat tinggi. 

''Lawan yang dikalahkan dari Boston University.'' ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network