Polisi Datang, Balap Liar Kocar Kacir di Wilayah Kediri 

Irfan Nur
Balap liar ini terjadi di Jembatan Wijaya Kusuma yang menghubungkan dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Ngadiluwih dan Mojo

KEDIRI, iNews.id - Operasi rutin yang digelar oleh Polsek Ngadiluwih Polres Kediri membuat sekelompok pembalap liar lari kocar-kacir. Mereka lari tungang langgang setelah mengetahui ada aparat kepolisian yang datang.

Balap liar ini terjadi di Jembatan Wijaya Kusuma yang menghubungkan dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Ngadiluwih dan Mojo. Sekumpulan remaja yang diduga akan menggelar aksi balap liar di ruas jalan arah ke Jembatan Wijaya Kusuma Kabupaten Kediri, lari tunggang langgang saat petugas tiba, sekira pukul 02.30, Rabu (2/2) dini hari.

Informasi yang didapatkan media ini mengatakan, berawal ketika anggota Polsek Ngadiluwih melakukan patroli rutin, tiba- tiba ada laporan warga terkait adanya sekelompok remaja  bergerombol yang diduga akan balap liar. Kemudian personil Polsek Ngadiluwih langsung mengarahkan mobil backbone ke arah lokasi yang dimaksud. Sontak mengetahui kedatangan petugas, para remaja yang sedianya diduga akan melangsungkan balap liar itu langsung lari kocar - kacir  meninggalkan lokasi.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi mengatakan, bahwa untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan balapan liar, personil rutin melakukan patroli maupun stasioner baik pada malam dan waktu menjelang subuh. "Saat anggota kami berpatroli rutin mendapatkan aduan dari warga terkait adanya sekelompok remaja yang diduga akan melangsungkan balap liar. Anggota patroli langsung menuju lokasi yang dimaksud guna membubarkan sekelompok remaja yang diduga akan melangsungkan balap liar tersebut," kata AKP Iwan Setyo.

Selain petugas melakukan patroli rutin, petugas juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan, terutama untuk yang tidak memakai masker. Kemudian mereka dihimbau untuk segera pulang ke rumah masing - masing.

"Kami berharap, siapapun juga khususnya anak - anak muda agar tidak melakukan atau ikut balap liar atau turut serta, karena selain meresahkan masyarakat, juga membahayakan pengendara lain. Kami akan bertindak tegas apabila masih ada kegiatan tersebut," tegas Kapolsek Ngadiluwih yang juga mantan Kabag Humas Polres Kediri ini.

Masih imbuhnya, guna mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas, masyarakat dihimbau untuk segera melapor jika melihat ada kegiatan yang meresahkan dan mengganggu ketertiban umum.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network