Jelang Pemilu Rektor UM Surabaya Kasih Warning ke Mahasiswa Soal Ini!

Ali Masduki
Rektor UM Surabaya, Sukadiono. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jelang pemilu Rektor UM Surabaya, Sukadiono, mengasih warning ke mahasiswanya. Ia wanti-wanti ke seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya agar tidak sembrono dan bijak dalam bersosial media.

Sukadiono bilang,  di tahun politik seperti ini banyak sekali misinformasi dan disinformasi yang dapat memecah belah persaudaraan.

"Kita harus bijak dalam memilih konten, apalagi menyebarkan konten yang belum tentu kebenarannya," tuturnya usai kuliah umum bersama Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto, di Gedung At Tauhid Tower UM Surabaya, Kamis (18/1/2024). Kuliah umum dengan Polri ini merupakan salah satu doktrin Taawun Muhammadiyah dalam hal kebaikan dan ketaqwaan.

Untuk itu, Suko mengajak kepada semua mahasiswa dan masyarakat agar selektif dalam memilih konten dan saling mengedukasi satu sama lain. 

Suko menegaskan, Pemilu 2024 harus menjadi pemilu yang damai dan berintegritas. Akademisi dan mahasiswa harus memerangi informasi hoax yang akan menimbulkan kerusuhan dan keamanan yang menggaggu stabilitas politik nasional.

“Mari kita terus gaungkan demokrasi yang aman, damai, jujur sehingga melahirkan pemimpin berkualitas. Kita bersama-sama ciptakan pesta demokrasi yang semarak penuh perdamaian,” tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network