Generasi Emas Nusantara Jatim Nilai Cak Fauzi Pemimpin yang Vokal Suarakan Pembangunan Madura

Lukman Hakim
Bupati Sumenep Cak Fauzi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Generasi Emas Nusantara (GEN) Jawa Timur, Muhammad Romli, menilai Bupati Sumenep, Madura, Achmad Fauzi Wongsojudo sebagai sosok yang pantas untuk menerus perjuangan mantan Gubernur Jawa Timur M Noer. 

Cak Fauzi, sapaan Achmad Fauzi, dinilai kerap memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Madura. Hal serupa juga menjadi teladan yang ditunjukkan M Noer, salah satunya dengan menggagas Jembatan Suramadu. 

“Melihat kiprah para tokoh Madura, Cak Fauzi merupakan satu-satunya tokoh Madura yang pas dan pantas untuk meneruskan perjuangan M Noer,” kata Romli, Jumat (26/1/2023).

Romli merupakan anak muda dari Madura. Selama ini, Romli menilai Cak Fauzi menjadi kepala daerah yang vokal menyuarakan kepentingan Madura bukan hanya ke level provinsi, tapi juga nasional. Karenanya, Romli melanjutkan, banyak anak muda di Madura yang menjadikan sosok Cak Fauzi sebagai teladan. 

⁠”Gagasan-gagasan yang terus disuarakan Cak Fauzi tentang Madura, menunjukkan beliau tidak hanya bicara Sumenep sentris, melainkan Madura secara keseluruhan. Seperti gagasan kebangkitan dan persatuan Madura untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat,” ungkap Romli.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network