Kisah Dua Napi Teroris Lapas Kelas IIB Ngawi, Nyatakan Ikrar Setia NKRI setelah Mendekam di Tahanan

Arif Ardliyanto
Dua Napi Teroris Lapas Kelas IIB Ngawi Ikrar Setia NKRI. Foto iNewsSurabaya/ist

NGAWI, iNewsSurabaya.id - Lapas Kelas IIB Ngawi mencatat keberhasilan signifikan dalam pembinaan narapidana kasus terorisme. ES dan FM, dua narapidana teroris dengan tulus menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Ikrar ini diakui sebagai hasil positif dari program pembinaan dan deradikalisasi yang dilaksanakan di lapas yang dipimpin oleh Siswarno.

Keberhasilan ini didasari oleh beberapa faktor, termasuk partisipasi aktif dalam program pembinaan dan deradikalisasi yang dijalankan di Lapas Kelas IIB Ngawi. 

"Selain itu, kemampuan bersosialisasi, adaptasi yang baik di lingkungan penjara, dan ketaatan terhadap peraturan yang berlaku," ungkap Kadiv Pemasyarakatan Asep Sutandar.

Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan sistem rehabilitasi, tetapi juga menunjukkan komitmen para narapidana terhadap perdamaian dan kesatuan bangsa.

Selain itu, lanjut Asep, keduanya juga mendekati atau bahkan telah melewati lebih dari 2/3 masa pidananya. Asep menegaskan bahwa ikrar setia kepada NKRI ini mencerminkan keberhasilan pembinaan narapidana oleh Lapas Kelas IIB Ngawi. 

"Dengan pernyataan ikrar ini, warga binaan diharapkan mencintai NKRI dan menjaga Pancasila, memahami bahwa Pancasila bukan hanya Dasar Negara tetapi juga Ideologi Nasional, Pandangan Hidup Bangsa Indonesia, dan Pemersatu Bangsa," ujar Asep.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network