Edukasi Larangan Kantong Plastik, Toko Mas Wahyu Redjo Gelar Lomba Mewarnai Shopping Bag

Ali Masduki
Peserta lomba menyelesaikan tantangan mewarnai gambar tas belanja anak, saat mengikuti lomba mewarnai yang digelar Toko Mas Wahyu Redjo Group di salah satu pusat perbelanjaan di kota Surabaya, Minggu (28/4/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Toko Mas Wahyu Redjo Group menggelar lomba mewarnai dengan media gambar tas belanja anak, di salah satu pusat perbelanjaan di kota Surabaya, Minggu (28/4/2024). Kegiatan tersebut bertujuan agar anak-anak gemar menggunakan tas belanja yang dapat digunakan kembali dan meninggalkan kantong plastik sejak dini. 

Aland Wiguna, Managing Director Toko Mas Wahyu Redjo Group mengatakan, lomba mewarnai shopping bag diikuti 300 anak usia dini, mulai Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD) berasal dari berbagai sekolah di area Surabaya termasuk pelanggan setia Toko Mas Wahyu Redjo.

"Lomba mewarnai ini sekaligus untuk mendukung program pemerintah kota Surabaya tentang larangan kantong plastik," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Surabaya telah melarang pasar modern dan tradisional menggunakan kantong plastik dan beralih menggunakan kantong belanja ramah lingkungan.

Aland bilang, pihaknya senagaja mengemas kampanye anti plastik dengan cara lomba menggambar, karena lebih mudah diterima oleh anak-anak. Sehingga mereka lebih peduli dengan keberlangsungan bumi dengan tidak menggunakan tas plastik. 

"Usia dini ini menjadi momen yang tepat untuk memberikan pendidikan positif kepada mereka, sehingga menjadikan hal ini kebiasaan positif untuk mereka sejak dini,” tuturnya.

Selain lomba mewarnai, toko emas yang berkantor pusat di kota Surabaya tersebut juga mengajarkan anak untuk belajar dan mengenal investasi emas

Ardhika Wibowo, Event Manager dari Toko Mas Wahyu Redjo Group menjelaskan bahwa investasi emas bersifat liquid. Emas merupakan aset yang dapat dengan mudah diubah menjadi uang tunai dalam waktu singkat.

Sehingga kedepan anak-anak tidak hanya menabung uang di bank, namun juga berinvestasi atau menabung emas sebagai pilihan yang tepat dalam berinvestasi.

"Seperti yang kita ketahui, sampai dengan hari ini harga emas masih bertahan bahkan terus meningkat disebabkan banyak faktor. Menjelang lebaran kemarin, bahkan harga emas mengalami hampir lima kali peningkatan harga dan setelah lebaran masih bertahan di harga yang sama dengan peningkatan terakhir," tambah Ardhika.

"Tentunya banyak faktor yang mempengaruhi kenaikan harga emas sampai dengan saat ini, maka dari hal itu berinvestasi emas merupakan pilihan cerdas," lanjutnya. 

Sementara itu, Risca, pelanggan Toko mas Wahyu Redjo dan salah satu orangtua peserta lomba mengakui kegiatan lomba mewarnai ini sangat positif. Ia berharap kegiatan serupa rutin digelar, tentunya dengan konsepnya berbeda dan lebih unik.

"Anak saya sangat senang. Kebetulan saya pelanggan Wahyu Redjo zaman kuliah sampai sekarang,” ungkap Risca.

Dalam lomba kali ini, Toko Mas Wahyu Redjo menyedikan hadiah unik bagi peserta terbaik. Selain mendapatkan piala, uang pembinaan, goodybag dan juga piagam penghargaan dari walikota Surabaya Bapak Eri Cahyadi, pemenang juga ada hadiah tambahan berupa logam mulia untuk para pemenang.

Sebagai informasi, Toko Mas Wahyu Redjo Group berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan benefit seumur hidup untuk para pelanggannya.

Masyarakat Surabaya dan Jawa Timur dapat berhias sambil berinvestasi dengan produk dan model terbaru dari Toko Mas Wahyu Redjo Group.

Perlu diketahui, dalam rangka menekan konsumsi sampah plastik dan melestarikan lingkungan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik. 

Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 16 tahun 2022 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik di Kota Surabaya telah diterbitkan pada 9 Maret 2022. 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network