Demokrat Surabaya Terima Pendaftaran Eri-Armuji, Trik Incumbent Maju Pilwali Tanpa Perlawanan

Trisna Eka Adhitya
Demokrat Surabaya Terima Pendaftaran Eri-Armuji. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPC Partai Demokrat Kota Surabaya resmi menutup pendaftaran penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya dari Partai Demokrat. Penutupan ini setelah pasangan Eri Cahyadi-Armuji mengembalikan formulir pendaftaran Bacakada ke DPC Partai Demokrat Jalan Tenggilis Utara VI, Rabu (8/5/2024). Pengembalian formulir ini sebagai cara incumbent meminimalisir kawan-kawan potensial yang bersaing di Pilwali Surabaya

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari mengungkapkan, dengan adanya pendaftar dari pasangan Eri-Armuji ini, pihaknya akan melaporkan ke DPP.

“Akan kita laporkan ke DPP melalui DPD Partai Demokrat Jatim. Sementara itu penjaringan Bacakada Kota Surabaya kita tutup, dan hanya Eri-Armuji yang resemi terdaftar di DPC Partai Demokrat Kota Surabaya,” ujar Lucy Kurniasari di Surabaya, Rabu (08/05/2024).

Ia menjelaskan, mengapa DPC Partai Demokrat Kota Surabaya menutup penjaringan Calon Walikota Surabaya, karena sampai detik ini tidak ada yang mendaftar selain pasangan Eri Cahyadi-Armuji. Lucy menerangkan, sebelumnya pada tanggal 04 Mei 2024 Eri Cahyadi-Armuji mengambil formulir pendaftaran Bacakada ke DPC Partai Demokrat Surabaya.

Menurut Lucy Kurniasari, pasangan Eri-Armuji merupakan calon yang memiliki segudang prestasi selama memimpin Surabaya sejak tahun 2020 hingga saat ini.

Contohnya, Eri-Armuji mampu menurunkan angka stunting, kesinambungan pembangunan infrastruktur, pemberdayaan UMKM, inovasi di sektor transportasi publik seperti Suroboyo Bus, angkutan umum Wira-Wiri yang berbasis digital, pengentasan kemiskinan, pembentukan masyarakat madani, melindungi warga Surabaya dibidang kesehatan.

“Dari survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei nama Eri-Armuji juga menjadi yang nomor satu, singa delawan,” terang Lucy Kurniasari yang kembali terpilih menjadi anggota DPR RI hasil pemilu 2024 Februari lalu.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network