Lindungi Jemaah Haji dari Serangan Nyamuk, BBKK Surabaya Lakukan Fogging Rutin di Asrama Haji

Lukman Hakim
Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan (BBKK) Surabaya, yang merupakan bagian dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, telah rutin melakukan fogging di kompleks Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES). Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan (BBKK) Surabaya, yang merupakan bagian dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, telah rutin melakukan fogging di kompleks Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES). Upaya ini dilakukan untuk melindungi para jemaah haji dari ancaman gigitan nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit.

Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya, Abdul Haris, mengungkapkan bahwa kegiatan fogging dimulai sepekan menjelang kedatangan jemaah. “Tim fogging rutin melakukan fogging seminggu sekali di asrama,” jelasnya pada Rabu (15/5/2024).

Fogging dilakukan pada pagi hari, waktu di mana nyamuk biasanya beristirahat setelah aktif semalaman. "Kami memilih pagi hari untuk fogging karena saat itu nyamuk dalam keadaan resting setelah beraktivitas semalaman," tambah Husnul.

Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan jemaah, fogging dilakukan di area yang jauh dari jangkauan jemaah, seperti selokan, saluran drainase, dan semak-semak. Abdul Haris yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah berharap, melalui fogging ini, para jemaah bisa merasa aman dan nyaman tanpa gangguan nyamuk dan risiko demam berdarah.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network