Pimpinan DPW PKS Jatim dan Golkar Bertemu, Bahas Pencalonan Bayu di Pilwali Surabaya

Lukman Hakim
Pimpinan DPW PKS Jatim dan Golkar Bertemu untuk membahas Pencalonan Bayu di Pilwali Surabaya. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jajaran pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur (Jatim) melakukan kunjungan istimewa ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim. Kunjungan ini tidak hanya sekadar silaturahmi kebangsaan, tetapi juga membahas isu politik penting yang sedang hangat diperbincangkan.

Dalam pertemuan tersebut, PKS mengungkapkan tengah mempertimbangkan untuk mengusung Bayu Airlangga sebagai calon wali kota dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2024. Bayu Airlangga dipandang sebagai figur baru yang memiliki potensi besar untuk memimpin Surabaya selama lima tahun ke depan.

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan, mengungkapkan bahwa perkembangan terbaru dari DPD PKS Surabaya menunjukkan dukungan yang kuat untuk Bayu Airlangga. “Kami baru saja menerima laporan dari teman-teman DPD PKS Surabaya yang telah bertemu dengan Mas Bayu Airlangga. Kami mendengar bahwa Mas Bayu berminat untuk maju dalam Pilwali. Kami akan menunggu laporan resmi dari DPD Surabaya untuk mempertimbangkan rekomendasi bagi Mas Bayu,” ujar Irwan pada Sabtu (18/5/2024).

Irwan menjelaskan bahwa laporan dari DPD PKS Surabaya mengenai calon yang akan diusung dalam Pilwali akan dikirim ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS. Selanjutnya, DPP PKS yang akan membuat keputusan final dan memberikan rekomendasi resmi.

“Kami siap memberikan dukungan penuh kepada Mas Bayu, baik sebagai calon wali kota maupun wakil wali kota. Kehadiran calon baru seperti Mas Bayu sangat positif bagi kami. Kini, kita tunggu bagaimana teman-teman di Surabaya memberikan rekomendasi mereka ke tingkat pusat,” jelas Irwan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network