Peluncuran PPDB Jawa Timur 2024 Banyak yang Baru, Begini Pesan Kepala Dinas Pendidikan

Saipul Yudi
Peluncuran PPDB Jawa Timur 2024. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai, memimpin peluncuran resmi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMAN, SMKN, dan SLBN untuk Tahun Ajaran 2024/2025. Acara tersebut juga disertai dengan penandatanganan pakta integritas antara berbagai pihak terkait, menandai komitmen bersama dalam menjaga kualitas dan integritas pendidikan di Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Aries menekankan pentingnya kesatuan dalam menjalankan PPDB 2024 dengan memahami setiap petunjuk teknis yang telah ditetapkan. Dia juga menyoroti pentingnya menjaga integritas sebagai landasan utama untuk membangun kepercayaan masyarakat. 

"PPDB tidak hanya menjadi beban berat bagi para penyelenggara pendidikan, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama untuk menjalankannya dengan baik," katanya.

Dalam upaya mengurangi beban dalam pelaksanaan PPDB, Aries menekankan pentingnya patuh terhadap semua petunjuk teknis yang telah ditetapkan. Dia menggarisbawahi pentingnya menjaga obyektivitas, transparansi, dan akuntabilitas dalam setiap tahapan proses PPDB.

Aries memaparkan pentingnya sosialisasi yang luas kepada masyarakat, mulai dari cabang dinas, pengawas sekolah, hingga pihak sekolah dan komite, untuk memberikan pemahaman yang baik tentang PPDB. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network