KPU Surabaya Perkenalkan Maskot Pilwali Surabaya 2024

Ali Masduki
Maskot Pilwali Kota Surabaya Si Mbois ditunjukkan di KPU Surabaya. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - KPU Surabaya akhirnya menentukan pemenang lomba Maskot, Mars, Jingle Pilwali Surabaya 2024. Untuk lomba maskot KPU Surabaya dimenangkan oleh Dedy Ranggameda dengan judul 'Si Mbois'.

Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kota Surabaya, Subairi mengatakan maskot tersebut nantinya digunakan untuk sosialisasi dan publikasi guna meningkatkan partisipasi masyarakat.

"Maskot Pilwali Kota Surabaya Si Mbois merupakan akronim dari “Siap Memilih dan Berdemokrasi untuk Surabaya”, dan nama adalah doa semoga pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2024 berjalan demokratis, lancar dan sukses," terangnya di KPU Surabaya, Selasa (11/5/2024).

Lebih lanjut Subairi menjelaskan, Si Mbois adalah karakter buaya yang merupakan ikon hewan yang sangat lekat dengan Kota Surabaya. Si Mbois 
memiliki karakter yang penuh semangat, cerdas, ramah, dan bijaksana. 

Si Mbois tampil dengan dandanan milenial, namun tetap menjunjung tinggi budaya dan kearifan lokal. Dengan atasan lengan panjang casual yang berwarna orange (warna KPU) nampak tampil muda dan energik, dilengkap! kacamata mencerminkan karakter yang cerdas. 

Dengan kombinasi udeng/blangkon khas Surabaya serta balutan jarik dengan corak batik semanggi membuat tampilan makin estetik dan mbois (keren). 

"Secara keseluruhan si Mbois menjadi maskot yang mencerminkan karakter warga Surabaya sebagai warga kota metropolitan yang cerdas, peduli, dan bijak dalam menentukan calon pemimpinnya di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2024," tutupnya.

Kemudian untuk lomba mars dengan judul 'Berani Memilih Untuk Surabaya' dimenangkan oleh L. Agus Wahyudi M. Untuk jinggle dimenangkan oleh Andre Natalis Putranto dengan judul 'Dulur Suroboyo Monggo Nyoblos'.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network