BSN dan Pemprov Sumsel Luncurkan Bulan Mutu Nasional 2022

Ali Masduki
Kukuh menyerahkan SPPT SNI kepada 5 UMKM binaan BSN yang telah berhasil menerapkan SNI. (Foto: Dok BSN)

Diharapkan, BMN 2022 dapat diwarnai dengan tiga topik utama yang akan diangkat dalam Presidensi G20 Indonesia yaitu Sistem Kesehatan Dunia, Transformasi Ekonomi dan Digital dan Transisi Energi.   

Dalam kesempatan ini, Kukuh juga menyerahkan Surat Persetujuan Penggunaan Tanda SNI (SPPT SNI) kepada 5 UMKM binaan BSN yang telah berhasil menerapkan SNI. Peraih SPPT SNI tersebut adalah CV Alishamarsyah, UMKM Kawah Dempo, UMKM Pempek Syamil, UMKM Pempek Cek Molek, dan UMKM Jasmine Aren.

Peluncuran BMN 2022 yang diselenggarakan secara hybrid ini juga menghadirkan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Suman Asra Supriono. 

Kukuh berharap, terselenggaranya BMN 2022 dapat meningkatkan pemahaman dan apresiasi para pemangku kepentingan terkait peran penting standardisasi dan penilaian kesesuaian, terutama dalam memasuki era adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menjaga kesehatan dan produktivitas. 

Disamping itu, diharapkan adanya dukungan dan sinergi kebijakan dari Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dan pihak-pihak terkait lainnya untuk mendorong akselerasi pembangunan ekonomi yang berdaya saing melalui penerapan SNI untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network