Rekam Jejak Letjen Kopassus Putra Kandung Pahlawan Revolusi Korban G30S/PKI

Oktavianto Prasongko
Jenderal Donal Issac Pandjaitan. (Foto: Youtube)

Setelah itu pangkatnya naik menjadi Letnan Kolonel (Letkol) dia ditarik kembali menjadi Kopassus. Di Korps Baret Merah saat berpangkat Letkol, Hotmangaradja sempat dipercaya untuk memegang posisi Danyon Aksus Sat Gultor 81 Kopassus dan Danyon 33 Grup 3 Sandhi Yudha. Kemudiam dia ditarik lagi ke Bais TNI untuk memegang jabatan Dansatgas Intel Bais TNI.

Setelah itu Hotmangaradja kembali ditugaskan ke Kopassus dan dipercaya menjadi Wadansat 81 Sat Gultor Kopassus. Kariernya terus menanjak dan pangkat Kolonel pun diraihnya. 

Saat berpangkat Kolonel beberapa jabatan penting sempat dipercayakan kepadanya. Hotmangaradja sempat jadi Asintel Kopassus lalu ditugaskan ke Jerman untuk mengisi posisi sebagai Atase Militer di Republik Federal Jerman.

Seusai bertugas di Jerman dia kembali ditarik ke Kopassus untuk memegang jabatan Dan Grup 3 Sandi Yudha Kopassus. Dia menjadi Dan Grup 3 Sandi Yudha Kopassus (2000-2002), lalu diangkat jadi Danrem 163/Wirastya, Kodam IX/Udayana (2002-2004), kemudian dipercaya jadi Kadispenad (2004-20060 dan pangkatnya naik menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Hotmangaradja kemudian diangkat menjadi Waaspam Kasad pada tahun 2006. Masih pada saat 2006 dia mendapat penugasan baru sebagai Danpusterad. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network