Pj Gubernur Jatim Serahkan BLT Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau kepada 4.209 Pekerja IHT

Trisna Eka Adhitya
Pj Gubernur Jatim Serahkan BLT Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau kepada 4.209 Pekerja IHT. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ribuan pekerja di sektor Industri Hasil Tembakau (IHT) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (BLT DBHCHT). Sebanyak 4.209 pekerja, mayoritas pelinting Sigaret Kretek Tangan (SKT), mendapatkan bantuan sebesar Rp1.031.145 per orang dari Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, di Fasilitas Produksi PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) Kali Rungkut, Surabaya, pada Rabu (3/7/2024).

Dalam sambutannya, Adhy menekankan pentingnya BLT ini untuk meningkatkan kesejahteraan para pekerja di Jawa Timur. "Penerimaan BLT ini diharapkan dapat menambah pendapatan dan membantu memenuhi kebutuhan keluarga para pekerja," ujarnya.

Tahun ini, Pemprov Jatim menerima alokasi DBHCHT dari penerimaan negara sebesar Rp2,77 triliun, yang sudah dianggarkan dalam APBN. Adhy berharap penyaluran BLT ini bisa bermanfaat dan tepat sasaran, memberikan dampak positif bagi para buruh pabrik rokok dan keluarganya.

Penyaluran BLT DBHCHT tahun ini mencakup 13.469 buruh pabrik rokok di berbagai wilayah di Jatim, meningkat dari 9.259 penerima tahun sebelumnya. Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Restu Novi Widiani, menekankan bahwa penyaluran ini tepat waktu untuk memenuhi kebutuhan penting, termasuk biaya pendidikan anak-anak.

Arief Triastika, Kepala Urusan Eksternal Sampoerna, menyatakan kebanggaannya menjadi tuan rumah penyaluran BLT. "Penyaluran BLT ini sangat bermanfaat untuk kesejahteraan karyawan kami. Ini memotivasi kami untuk terus menjalankan usaha secara berkelanjutan, memberikan efek positif bagi seluruh pemangku kepentingan di Indonesia, termasuk masyarakat luas," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network