Gaungkan Desa Wisata, Katalis dan Traveloka Latih Pelaku Industri Pariwisata di Surabaya

Ali Masduki
Pembukaan pelatihan bagi pelaku industri pariwisata di di Universitas Ciputra Surabaya, Jawa Timur. Foto/iNewsSurabaya

Sebelumnya, Traveloka telah menyelenggarakan pelatihan keterampilan digital bagi pelaku usaha di industri pariwisata Indonesia, termasuk program unggulannya, yakni Desa Wisata, hasil kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Direktur Katalis, Paul Bartlett menuturkan, pelatihan terbaru ini menjadi babak baru yang menarik di dalam kemitraan dengan Traveloka. Inisiatif ini akan memperluas model pembelajaran yang telah terbukti bagi para penyedia pelatihan Australia untuk bisa menjangkau ribuan usaha pariwisata kecil dan menengah di seluruh Indonesia. 

"Kami berharap upaya kolaboratif ini dapat mendorong lahirnya banyak peluang dan pasar baru yang mampu mendukung pertumbuhan industri pariwisata Indonesia dan penyedia pelatihan Australia, dan membentuk kemitraan sejati yang saling menguntungkan,” kata Paul.

Inisiatif baru ini berpotensi memberi manfaat bagi bisnis dan komunitas yang dipimpin perempuan, mengingat 55% tenaga kerja di industri pariwisata Indonesia adalah perempuan.

Melalui platform Traveloka Xperience, Katalis telah merintis kemitraan komersial dengan berbagai penyedia pelatihan dari Australia, termasuk Melbourne Polytechnic.


 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network