Operasi Patuh Semeru 2024, Polisi Jombang Amankan 82 Pengendara Lawan Arus di Fly Over

Zainul Arifin
Polisi Jombang Amankan 82 Pengendara Lawan Arus di Fly Over. Foto iNewsSurabaya/zainul

Operasi Patuh Semeru 2024 digelar dengan tujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Jombang. Kasnasin berharap tindakan tegas ini dapat memberikan efek jera bagi para pelanggar. 

"Kami ingin memastikan keselamatan di jalan raya. Seringkali kecelakaan lalu lintas diawali dengan pelanggaran. Contohnya, baru-baru ini terjadi kecelakaan di Simpang 4 Jalan Gatot Subroto antara pengendara motor berboncengan lebih dari satu dengan bus, yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia," ungkap Kasnasin.

Selain operasi di jalan raya, Satlantas Polres Jombang melalui Unit Kamseltibcarlantas juga memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas di sekolah-sekolah. 

"Mengingat saat ini musim masuk sekolah, kami masuk ke sekolah-sekolah untuk mengingatkan guru dan siswa tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas. Berkendara di bawah umur termasuk pelanggaran, dan kami memberikan imbauan kepada anak-anak sekolah saat masa Pengenalan Lingkungan Sekolah," pungkas Kasnasin.

Dengan langkah-langkah ini, Polres Jombang berupaya keras untuk memastikan keselamatan dan ketertiban lalu lintas di wilayahnya, demi mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan yang dapat merugikan banyak pihak.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network