SMA Wijaya Putra Gelar MPLS 2024, Lebih dari Sekedar Pengenalan Sekolah Biasa

Arif Ardliyanto
SMA Wijaya Putra Gelar MPLS 2024. Foto Dhani, Cyntia, Ata, Abiyan, Gadis

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - SMA Wijaya Putra kembali menyambut peserta didik baru melalui kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk tahun ajaran 2024. Program ini penting untuk memberikan gambaran kepada siswa baru tentang pengalaman yang akan mereka jalani selama masa pendidikan di sekolah, memperkenalkan budaya, norma, dan tata tertib sekolah, serta membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman baru.

Mengusung tema “Education for A Better Life,” MPLS tahun ini berlangsung selama lima hari, mulai dari Senin, 15 Juli hingga Jumat, 19 Juli 2024. 

“Kegiatan MPLS ini sangat menarik karena peserta didik dikenalkan dengan budaya sekolah Wijaya Putra, terutama dalam pendidikan budi pekerti, dinamika kelompok, pembelajaran riset, ekstrakurikuler, dan pencegahan bullying,” ujar Kepala Sekolah SMA Wijaya Putra, Andri Priyono DS., S.PD., M.Si.

Beragam kegiatan menarik mengisi MPLS, termasuk permainan, pengenalan guru, materi kurikulum, pengenalan lingkungan sekolah, pembelajaran berbasis proyek, hingga puncaknya penampilan inaugurasi dari setiap kelompok. Tidak ketinggalan, pengenalan ekstrakurikuler turut dimeriahkan oleh tim suporter Wipamania yang tampil dengan chant-chant semangat, iringan perkusi, dan smoke bomb yang menambah kemeriahan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network