PT KAI Properti Manajemen Gelar Program TJSL di Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Sukopuro

Arif Ardliyanto
PT KAI Properti Manajemen (KAI Properti) mengambil langkah nyata dalam memperkuat tanggung jawab sosial perusahaan dengan mengadakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.id - PT KAI Properti Manajemen (KAI Properti) mengambil langkah nyata dalam memperkuat tanggung jawab sosial perusahaan dengan mengadakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Sukopuro, Malang. Acara ini berlangsung di Jl. Brawijaya No. 37 Sukopuro dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Keuangan KAI Properti, Riki Jayaprawira Suwarna, beserta jajarannya, Kepala Sekolah MI Islamiyah Sukopuro, Taufik Hidayat, beserta jajaran guru, CEO Rumah BUMN Jawa Timur Issanto Putra, dan CFO Rumah BUMN Jawa Timur Kasmir Fadhillah beserta timnya.

Kegiatan ini adalah kolaborasi perdana antara KAI Properti dan Rumah BUMN Jawa Timur di tahun 2024 melalui program TJSL. Program ini berfokus pada upaya pencapaian 17 Sustainable Development Goals (SDGs) dengan penekanan pada pembangunan berkelanjutan di pilar sosial, ekonomi, lingkungan, dan tata kelola.

Sebagai bagian dari program ini, KAI Properti menyerahkan lima unit komputer kepada pihak sekolah. Bantuan ini diterima oleh Taufik Hidayat untuk mendukung program pendidikan teknologi informasi di sekolah, sejalan dengan SDG 4 (Pendidikan Berkualitas), SDG 9 (Industri, Inovasi, dan Infrastruktur), serta SDG 10 (Berkurangnya Kesenjangan).

Selain itu, KAI Properti juga memberikan bantuan dana sebesar Rp10 juta kepada Rumah BUMN Jawa Timur untuk mendanai program peningkatan keterampilan (upskilling) bidang kewirausahaan di MI Islamiyah Sukopuro. 

Inisiatif ini bertujuan meningkatkan kemandirian sekolah dan mendukung SDG 4, SDG 8 (Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi), serta SDG 17 (Kemitraan untuk Mencapai Tujuan).

Dalam sambutannya, Riki Jayaprawira Suwarna menyatakan kebanggaannya atas kolaborasi yang bermanfaat ini. “Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Rumah BUMN untuk mendukung pendidikan dan kemandirian Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Sukopuro. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi siswa dan guru, serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui peningkatan kompetensi kewirausahaan,” ujarnya.


PT KAI Properti Manajemen (KAI Properti) mengambil langkah nyata dalam memperkuat tanggung jawab sosial perusahaan dengan mengadakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Foto iNewsSurabaya/ist

Kepala Sekolah Taufik Hidayat juga menyampaikan apresiasinya. “Kami berterima kasih kepada KAI Properti atas bantuan komputer yang diberikan. Ini akan memotivasi proses belajar mengajar dan mendukung asesmen kelulusan siswa kami. Program binaan ini sangat membantu dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan kewirausahaan para guru,” kata Taufik.

Acara penyerahan secara simbolis lima unit komputer dilakukan oleh Riki Jayaprawira kepada Taufik Hidayat. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan simbolis dana binaan dari KAI Properti oleh Riki Jayaprawira kepada Rumah BUMN Jawa Timur yang diwakili oleh Issanto Putra. 

Penandatanganan MoU Sekolah Binaan Rumah BUMN dengan MI Islamiyah Sukopuro juga dilakukan oleh CFO Rumah BUMN Jawa Timur Kasmir Fadhillah dan Taufik Hidayat, menandai awal kemitraan yang kuat dan berkelanjutan.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network