Konferwil NU Jatim Siap Digelar, Gus Yahya dan Tokoh-Tokoh Terkemuka Hadir di Ponpes Tebuireng

Zainul Arifin
Gus Yahya dan Tokoh-Tokoh Terkemuka dijadwalkan Hadir di Ponpes Tebuireng saat konferwil NU. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, yang akrab disapa Gus Yahya, bersama jajaran pengurus PBNU akan menghadiri Konferensi Wilayah (Konferwil) XVIII Nahdlatul Ulama Jatim di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, pada 2-4 Agustus 2024 mendatang. 

Ketua panitia lokal Konferwil NU Jatim, Wafiyul Ahdi, mengungkapkan bahwa lima tokoh dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dipastikan hadir dalam pembukaan forum musyawarah tertinggi NU di tingkat provinsi tersebut. 

"Yang hadir di pembukaan nanti dipastikan ada rais Syuriah, khatib, ketua umum, sekretaris umum, dan wakil bidang organisasi. Insya Allah ada lima orang," ujar Gus Wafi, sapaan akrabnya, saat dihubungi iNews melalui telepon, Selasa (30/7/2024) malam.

Dari kalangan pejabat pemerintah daerah, Gus Wafi menyebutkan antara lain Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Forkopimda Jatim, dan para konsulat jenderal yang berkantor di Surabaya. "Juga akan hadir kiai-kiai sepuh se-Jatim, selain peserta resmi," tambahnya.

Menurut Gus Wafi, persiapan pelaksanaan acara tiga hari di Ponpes Tebuireng Jombang sudah mencapai 90 persen. Berbagai rangkaian acara, mulai dari pra-acara hingga pelaksanaan, telah disiapkan dengan matang.

Pra-acara dimulai pada Jumat pagi dengan khatmil Quran dan santunan anak yatim yang melibatkan 1.446 peserta. Malam harinya, acara pembukaan akan digelar. Hari berikutnya akan diisi dengan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dan sidang-sidang komisi, yang dilanjutkan dengan pemilihan ketua dan penutupan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network