YBM BO Surabaya Tanjung Perak Salurkan Zakat Paket Pendidikan ke Yayasan Barunawati Biru Surabaya

Ali Masduki
Penyerahan zakat secara simbolis diterima oleh Ketua Pengurus Yayasan Barunawati Biru Surabaya. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN BO Surabaya Tanjung Perak menyerahkan zakat program paket pendidikan kepada Yayasan Barunawati Biru Surabaya, Jawa Timur. Penyerahan zakat secara simbolis diterima oleh Ketua Pengurus Yayasan Barunawati Biru Surabaya. 

Ketua YBM BRILiaN BO Surabaya Tanjung Perak, Bagus Sunindya, mengatakan bantuan yang diberikan kepada siswa-siswi Barunawati merupakan bentuk kepedulian BRI untuk memberi makna dalam membangun dan meningkatkan kemajuan pendidikan. Dalam hal ini, zakat diberikan kepada beberapa murid SD dan SMP Barunawati 8 yang tergolong mustahik. 

"YBM BRILiaN ini sebagai bentuk tanggung jawab kami menyalurkan amanah dari seluruh pekerja PT. Bank Rakyat Indonesia kepada yang berhak," katanya, Kamis (01/8/2024).

Menurut Bagus, penyerahan zakat kali ini terasa lebih bermakna dan mengesankan karena bertepatan dengan Peringatan HUT Yayasan Barunawati Biru Surabaya pada tanggal 19 Juli 2024. 

"Semoga program ini dapat memberikan manfaat bagi yang berhak dan memberikan berkah untuk kita semua yang terlibat di dalamnya," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan BO Surabaya Tanjung Perak Ganjar Nugraha, Ketua Pengurus Yayasan Barunawati Biru Surabaya Drs. Iwan Sabatini, M.Si, dan FTM BO Surabaya Tanjung Perak Dyah Nurbuati.

Sebagai informasi, Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN, yang dahulunya dikenal sebagai YBM BRI adalah lembaga filantropi Islam yang mengelola zakat, infaq dan sedekah dengan profesionalisme. Sesuai dengan Undang- Undang No. 23 Tahun 2011, Keputusan Menteri Agama dan fatwa MUI.

YBM BRILiaN bertekad untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan mobilitas sosial keluarga dhuafa melalui program-program yang meliputi pendidikan inklusif, pemberdayaan ekonomi dan kegiatan sosial kemanusiaan dengan tujuan mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berdaya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network