Tiba di Yordania, Tim Kemanusiaan YDSF Langsung Salurkan Bantuan ke Camp Pengungsi Perbatasan

Ali Masduki
Rakyat Indonesia melalui YDSF bisa membagikannya kepada para pengungsi di Yordania serta warga Gaza, Palestina. Foto/YDSF

YORDANIA, iNewsSurabaya.id - Selama sepekan ini, tim kemanusiaan Lembaga Amil Zakat dan Wakaf Nasional Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) berkolaborasi dengan Masjid Jogokariyan, Yogyakarta melakukan pendistribusian bantuan untuk pengungsi di sembilan lokasi camp di perbatasan di Yordania. 

Rokhmad Hidayat, koordinator tim kemanusiaan YDSF yang turun langsung menyalurkan bantuan itu mengatakan, camp-camp yang mendapatkan bantuan merupakan wilayah terdekat dengan perbatasan antara Gaza dan Yordania yang dihuni oleh ribuan pengungsi. 

“Beberapa hari ini kita telah mendistribusikan berbagai bahan pangan siap makan serta paket kebutuhan lainnya yang terdiri dari 16 jenis kebutuhan pokok, seperti tepung, beras, gula, mie, pasta, ikan kaleng, daging kaleng, ayam beku, daging beku, susu bubuk, bumbu masak, keju, roti khubus, hingga kacang-kacangan,” katanya. 

Paket bantuan itu didistribuskan ke camp pengungsi di Rusaifah, Zarqo, Jerash, mujabalesh, Irbid, sukhna, Jabal Nadhif, perbatasan Jordania dan Tepi Barat, dan Camp Joufa. 

Rokhmad mengatakan, total bantuan yang disalurkan dinikmati hampir 5000 pengungsi yang terdiri dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua dengan menggandeng lembaga kemanusiaan lokal Islamic Center Charity Society (ICCS).
 
Mahmud Qurneh, Koordinator Area ICCS di Amman menuturkan bahagianya mendapat bantuan bahan pokok dari rakyat Indonesia melalui YDSF dan bisa membagikannya kepada para pengungsi di Yordania serta warga Gaza, Palestina.

“Terima kasih atas bantuan bahan pokok ini dan akan kami teruskan kepada pengungsi dan warga Gaza yang membutuhkan,” ujarnya dengan bahasa Arab.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network