Gelar Rakernas V di Surabaya, Peradi SAI Siapkan Anggota Melek AI

Lukman Hakim
Peradi SAI Siapkan Anggota Melek AI. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI) menyelenggarakan rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakenas) selama 3 hari, 9 - 11 Agustus 2024. 

Rakernas ke-5 yang diselenggarakan di Surabaya, diawali dengan kegiatan Seminar Nasional dengan tema, "Peran Artificial dalam Penegakan Hukum di Indonesia". 

Seminar tersebut, dihadiri oleh tidak kurang dari 1.420 orang peserta yang merupakan pengurus dan anggota dari 55 DPC Peradi SAI di Indonesia. 

Narasumber yang dihadirkan, yakni Heru Pramono, Panitera Mahkamah Agung (MA), Heru Setiawan, Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi (MK), Jacop Hendrik Pattipeilohy, Direktur A pada Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Michael S Carr, advisor pada Kantor Hukum SSEK. 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Peradi, Juniver Girsang menyatakan, Peradi SAI senantiasa menjadi organisasi advokat yang terdepan menyiapkan dan sekaligus merespon perkembangan teknologi informasi dan era masyarakat 5.0. 

"Peradi SAI menyiapkan anggotanya siap menggunakan kecerdasan buatan dalam menjalankan profesi advokat,” tegas Juniver, Jumat (9/8/2024).

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network