Gebyar Merdeka, Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia Jatim Gelar Lomba Menyanyi hingga Lines Dance

Ali Masduki
Acara yang berlangsung meriah ini mendapat sambutan hangat dari para peserta dan pengunjung. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia ( KKI ) DPD Jawa Timur menggelar serangkaian kegiatan bertajuk "Gebyar Merdeka". Kegiatan tersebut guna memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79.

Acara ini menampilkan lomba menyanyi campur sari dan pop, serta lomba lines dance, yang diikuti oleh berbagai kelompok dan individu dari seluruh Jawa Timur. 

Kegiatan ini tidak hanya dirancang untuk merayakan kemerdekaan, tetapi juga sebagai upaya untuk melestarikan budaya tradisional Indonesia. Khususnya seni menyanyi campur sari yang menjadi salah satu warisan budaya bangsa.

Ketua Umum KKI DPD Jawa Timur, Hj Mieke Sifora, menyampaikan bahwa dalam acara “Gebyar Merdeka ini mampu menumbuhkan semangat kemerdekaan dan kecintaan terhadap budaya Indonesia akan terus terjaga dan diwariskan kepada generasi mendatang. 

"Kami berharap acara ini dapat menginspirasi generasi muda untuk terus melestarikan budaya dan tradisi yang sudah menjadi bagian dari identitas bangsa," ujar Hj Mieke Sifora.

Hj Nanik Prastiya N .SH. selaku wakil ketua Komunitas Kain & Kebaya Indonesia ( KKI ) DPD Jawa Timur, juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan sekadar kompetisi, tetapi juga wujud nyata pelestarian budaya. 

"Berkebaya telah menjadi simbol perjuangan, kesetaraan, dan kemandirian perempuan Indonesia," tambahnya.

Acara yang berlangsung meriah ini mendapat sambutan hangat dari para peserta dan pengunjung. 

Mereka mengapresiasi upaya Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia dalam mengangkat kembali semangat kebangsaan melalui seni dan budaya.

Dengan adanya acara ini juga menjadi bukti bahwa kebaya, sebagai salah satu warisan budaya Indonesia, tetap relevan dan memiliki makna mendalam dalam kehidupan masyarakat modern.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network