Marinir TNI AL Gelar Lomba Voli Marinir Cup di Pedalaman Papua

Ali Masduki
Lomba Voli Marinir Cup, di lapangan bola voli Pos Kotis Satgas Muara dan perairan Korps Marinir, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat (04/03/2022). (Foto: Dispen Kormar)

Setelah menjalani pertandingan yang cukup panjang selama 7 hari, partai final mempertemukan tim terbaik di Kabupaten Nduga dalam ajang Lomba Voli Marinir Cup kali ini yaitu Tim Handeo dan Tim Yonif PR 431/SSP Kostrad. 

Pertandingan final tersebut dimenangkan Tim Handeo dengan Skor 3 – 1, sedangkan juara ke tiga dan ke empat berhasil diraih oleh Tim Marinir 1 dan Marinir 2. 

Komandan Satgas Muara dan Perairan Papua Korps Marinir, Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya lomba voi, selain untuk menyemarakkan olah raga juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri antara TNI dan masyarakat. 

Sehingga terciptanya rasa aman, nyaman, kerukunan, dan keharmonisan serta sekaligus untuk merebut hati masyarakat Papua.

"Lomba voli ini juga bertujuan untuk merubah stigma bahwa daerah Kenyam, Kabupaten Nduga yang selama ini merupakan daerah yang tidak aman menjadi daerah yang harmonis antara aparat TNI/Polri dan masyarakat," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network