AXA Insurance Lindungi Pahlawan Lingkungan Mitra SEArcular by Greencore

Ali Masduki
Dari kiri, Rizki Lovanto, Chief Sales & Distribution officer, Max Craipeau, Komisaris Greencore Resources Laurent Bourson, CEO AXA Insurance Indonesia, Erlina Damayanti, Direktur Greencore Resources Josephus Koernianto, Komisaris Independen AXA Insurance Indonesia. Foto/iNewsSurabaya.

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance) memberikan perlindungan asuransi mikro kesehatan, santunan rawat inap, bagi para pemulung yang terlibat dalam program OBP Social+ yang diinisiasi oleh PT Greencore Resources Indonesia (SEArcular by Greencore) di Surabaya. 

Program ini berfokus pada pengumpulan dan daur ulang sampah plastik yang berakhir di lautan.  Inisiatif ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial AXA Insurance secara berkelanjutan, dengan mendukung pengembangan asuransi inklusif bagi komunitas rentan dan menanggapi perubahan iklim secara berkelanjutan. 

Sepanjang 2023 lalu, jumlah sampah di Surabaya terus meningkat, dimana terjadi penambahan sekitar 50–100-ton sampah per hari. Kondisi itu menyebabkan total sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) mencapai 1.500-ton tiap hari. 

Dari jumlah tersebut, sekitar 22 persen adalah sampah plastik. Angka tersebut belum termasuk sampah plastik yang dibuang tidak pada tempatnya dan berakhir di laut.  

SEArcular by Greencore sebagai mitra AXA Insurance, berperan penting dalam menciptakan ekosistem secara berkelanjutan, sejalan dengan strategi jangka panjang AXA untuk melakukan pembangunan berkelanjutan melalui tiga pendekatan komitmen utama mencakup ESG (Environment, Social, Governance/Lingkungan, Sosial, Tata Kelola). 

Laurent Bourson, Presiden Direktur AXA Insurance menyampaikan, AXA sebagai salah satu perusahaan asuransi global terkemuka, berkomitmen untuk berperan aktif dalam memerangi perubahan iklim, dengan tujuan mendukung pembangunan berkelanjutan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.  

Sebagai wujud nyata dari komitmennya, AXA Insurance memberikan perlindungan asuransi mikro kesehatan dengan manfaat santunan rawat inap bagi pemulung SEArcular by Greencore di Surabaya. 

Perlindungan ini dirancang untuk memberikan perlindungan tambahan bagi para pekerja, mengurangi risiko finansial dan kesehatan akibat kejadian yang tidak terduga.

"Inisiatif ini juga mencerminkan upaya AXA Insurance untuk mendorong inklusi keuangan, sehingga perlindungan asuransi dapat diakses oleh semua orang," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network