Muatmuat Raih Penghargaan Logistic Service Through Apps of The Year

Ali Masduki
Muatmuat meraih penghargaan bergengsi sebagai Logistic Service Through Apps of The Year dalam Marketeers Editor’s Choice Award 2024. Foto/dok muatmuat

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Muatmuat, aplikasi ekosistem logistik digital pertama di Indonesia, berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai Logistic Service Through Apps of The Year dalam Marketeers Editor’s Choice Award 2024. 

Penghargaan ini diberikan kepada merek-merek kreatif dan inovatif yang mampu memberikan dampak besar pada sektor yang mereka geluti, terutama dalam memberikan solusi efektif bagi industri logistik melalui platform digital.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari komitmen muatmuat untuk terus berinovasi dan memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis logistik di Indonesia. 

Nandi Handoko, CTO muatmuat, menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan ini dan optimisme terhadap pengembangan platform muatmuat di masa mendatang. 

"Penghargaan ini adalah cerminan dari dedikasi tim kami untuk memberikan solusi logistik terbaik melalui teknologi. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan fitur-fitur baru yang akan semakin mempermudah para pelaku industri logistik di Indonesia," ujar Nandi Handoko.

Peluncuran Fitur-Fitur Baru di 2025

Menjelang awal tahun 2025, muatmuat siap meluncurkan beberapa fitur inovatif sebagai bagian dari pengembangan tahap kedua ekosistemnya. Fitur-fitur tersebut meliputi muatparts, muatfinance, dan muattrans, yang semuanya dirancang untuk memperkuat kebutuhan operasional bisnis logistik di Indonesia.

Yosua Handoko, CMO muatmuat mengatakan, muatparts adalah platform ecommerce yang fokus pada kebutuhan kendaraan komersial, menyediakan suku cadang dan alat pendukung lainnya dengan kategori produk yang lebih spesifik. Dengan muatparts, pemilik kendaraan niaga dapat menurunkan biaya pemeliharaan truk

"Kami berharap muatparts dapat menjadi solusi bagi transporter dalam menekan biaya pemeliharaan sekaligus memastikan ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan," jelas Yosua.

Sedangkan muatfinance adalah platform keuangan terintegrasi yang menyediakan berbagai solusi seperti asuransi, pinjaman, dan leasing yang khusus dirancang untuk kebutuhan industri logistik. Melalui muatfinance, pengguna dapat mencari, membandingkan, dan mengajukan produk keuangan dengan mudah. 

"Keberadaan muatfinance sangat penting bagi pelaku usaha logistik untuk mendapatkan akses ke produk keuangan yang mendukung kelangsungan operasional mereka," tambah Yosua.

Selanjutnya muattrans. Yakni bagian dari ekosistem logistik yang menawarkan layanan pemesanan jasa angkut berbasis teknologi. Dengan muattrans, shipper dapat memesan armada secara efisien dan cepat tanpa harus melalui proses pemesanan konvensional.

Kesuksesan muatmuat dalam membantu bisnis logistik di Indonesia juga terbukti dari testimoni para penggunanya. 

Salah satu pengguna setia, Willy Putra. Pemilik usaha ban truk ini menyampaikan bahwa muatmuat sangat membantu penjualan bisnis ban miliknya. 

"Melalui platform ini, saya bisa terhubung langsung dengan pemilik kendaraan logistik yang membutuhkan ban, sekaligus memperluas jaringan pelanggan," ungkapnya.

Melihat pencapaian ini, muatmuat optimis bahwa pengembangan di tahap kedua ini akan membawa perubahan signifikan bagi ekosistem logistik di Indonesia. Dengan dukungan teknologi yang semakin canggih dan fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan industri, muatmuat terus menjadi mitra terbaik bagi pelaku bisnis logistik di Tanah Air.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network