Biaya Cetak Uang Rupiah Triliunan, Indah Kurnia Ajak Masyarakat Gunakan QRIS

Ali Masduki
Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia, berbicara secara daring dari ruang Komisi XI. (Foto: Ali Masduki)

Dalam kesempatan ini, Pelaksana Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur, Defrialdy Bramasta, menjelaskan bahwa ada banyak keuntungan jika bertransaksi menggunakan QRIS.

Kata dia, penggunaan QRIS akan lebih menguntungkan. Pasalnya, para pedagang dan pelaku usaha akan mengurangi kerepotan dan kerumitan pada proses transaksi tunai.

Dengan menggunakan QRIS, maka masyarakat bisa terhindar dari uang palsu, karena semua transaksi dilakukan secara digital. Belum lagi banyaknya promo-promo yang ditawarkan oleh para Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran.

"QRIS juga sudah bisa digunakan di tiga negara tetangga. Diantaranya Singapura, Malaysia dan Thailand. Jadi gak repot-repot tukar uang. Kedepan kita juga akan kerjasama dengan Arab Saudi, karena banyak jamaah haji dari Indonesia," tegasnya.

Selain Bram dari Bank Indonesia, hadir pula Bayu Anggoro Transaction Banking Retail Head Bank Mandiri Surabaya sebagai narasumber. Bayu memyampaikan bahwa saat ini QRIS Bank Mandiri sudah 3 juta di seluruh Indonesia. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network