BTN Buru Lulusan ITS Surabaya, Jadi Strategi Rekrutmen Talenta Muda Berkualitas

Lukman Hakim
BTN terus memperkuat strategi rekrutmennya dengan menyasar langsung lulusan dari perguruan tinggi ternama. Foto iNewsSurabaya/lukman

BTN juga menciptakan ruang inovasi bagi karyawan muda melalui Forum Innovation Award. Inisiatif ini telah menghasilkan lebih dari 2.000 ide kreatif, salah satunya adalah Developer Rating, sebuah aplikasi internal yang kini menjadi bagian dari proses bisnis BTN.

Dengan lebih dari 70% karyawan berasal dari generasi milenial dan Gen Z, BTN menerapkan pola manajemen yang fleksibel dan adaptif. Hal ini mencakup kebijakan kerja fleksibel, penggunaan co-working space, hingga penyesuaian jam kerja terutama bagi tim teknologi dan informasi.

“Generasi muda sangat cepat beradaptasi dan antusias jika diberikan ruang untuk berinovasi. Tantangan justru membuat mereka berkembang,” kata Eko.

Saat ini BTN memiliki lebih dari 21.000 tenaga kerja, termasuk karyawan alih daya. Setiap tahun, bank ini merekrut antara 400 hingga 500 pegawai baru, tergantung pada kebutuhan organisasi, termasuk untuk mendukung program pemerintah seperti pembangunan tiga juta rumah.

Dengan strategi rekrutmen yang menyasar langsung ke sumber talenta unggulan seperti ITS, BTN optimis mampu menjaga daya saing dan menghadirkan layanan perbankan yang semakin inovatif.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network