BPJS PBI Hingga Bansos Masih Jadi Keluhan Warga Surabaya

Trisna Eka Adhitya
Persoalan mengenai BPJS PBI, Beasiswa SMU/SMK, Zonasi PPDB dan bansos masih menjadi isu hangat di tengah masyarakat

SURABAYA, iNews.id - Persoalan mengenai BPJS PBI, Beasiswa SMU/SMK, Zonasi PPDB dan bansos masih menjadi isu hangat di tengah masyarakat Surabaya. Hal ini terungkap saat Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya Tjutjuk Supariono melakukan reses  Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022 DPRD Kota Surabaya di Pakis Gunung Gang 1 Langgar RT 12 Surabaya, Rabu (19/5/2022) malam. 

"Keluhan dari warga yang pertama terkait sosialisasi BPJS PBI yang masih belum merata, kedua yaitu Beasiswa SMU/SMK ini yang banyak warga masih tidak tahu, ketiga terkait Zonasi PPDB dan yang terakhir tetap isu lama yaitu bansos yang tidak merata," kata Tjutjuk saat Reses.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengungkapkan, bahwa selama ini sosialisasi terhadap masyarakat terkait kepesertaan BPJS Kesehatan PBI masih belum merata. Sehingga dirinya pun menjelaskan bahwa proses perubahan itu cukup mudah. 

"Bapak-bapak dan ibu-ibu jangan khawatir untuk kepengurusan BPJS sangat mudah. Bapak-Ibu tinggal minta dilakukan pendataan oleh RT dan RW setempat agar segera ditindaklanjuti oleh pihak Kelurahan dan Kecamatan di kasi kesra", ungkap Tjutjuk

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network