Tumbangkan X-Ubhara, Real 45 Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Ambar Supriyanto
Tim sepak bola Real 45 berhasil mengalahkan tamunya X-Ubhara di dalam lanjutan Liga Jago Kapuk U-45.

SURABAYA, iNews.id - Tim sepak bola Real 45 berhasil mengalahkan tamunya X-Ubhara di dalam lanjutan Liga Jago Kapuk U-45. Real 45 meraih kemenangan susah payah dengan skor tipis 2-1.

Bermain di lapangan Kebonsari, Surabaya, Senin sore (16-5-2022), Real 45 berhasil menaklukkan perlawanan sengit X-Ubhara dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Real 45 di cetak oleh Brace Agus di menit ke-20 dan menit ke-67. Sedangkan gol X-Ubhara di cetak oleh Budi di menit ke-65. Kemenangan tersebut membuat nyaman Real 45 di puncak klasemen sementara Liga Jago Kapok U-45.

Memasuki babak pertama, tim tamu X-Ubhara langsung mengambil insiatif penyerangan sejak babak pertama dimulai. Beberapa kali tendangan keras dilakukan pemain pemain X-Ubhara, namun ketangguhan dan ketenangan penjaga gawang REAL 45 mampu dengan mudah meredamnya. 

Sebaliknya dalam keadaan tertekan REAL 45 justru mampu mencuri gol di menit ke-20 lewat tandukan mematikan Agus memanfaatkan kemelut di depan gawang X-Ubhara, skor 1-0 untuk keunggulan Real 45 atas X-Ubhara. Tertinggal 1-0 membuat X-Ubhara meningkatkan gelombang serangan ke jantung pertahanan Real 45.

Beberapa peluang di ciptakan pemain X-Ubhara, namun finishing yang buruk dan rapatnya barisan pertahanan Real 45 membuat X-Ubhara kesulitan mencetak gol penyeimbang, sampai babak pertama usai kedudukan 1-0 untuk keunggulan REAL 45 atas X-Ubara tetap bertahan.

Babak kedua, Setelah turun minum kedua tim saling meningkatkan serangan dan membuat tempo semakin tinggi. Beberapa kali terjadi benturan keras diantara kedua kesebelasan dan membuat wasit Ketut Sugiono bekerja extra keras. Menit ke-50 terjadi insiden kecil diantara kedua pemain, bermula dari sleding keras pemain Real 45, Itonk terhadap Dodik pemain X-Ubhara, hingga pertandingan terhenti beberapa menit.

Setelah kedua pemain mendapatkan kartu kuning pertandingan dilanjutkan kembali. Menit ke-65 X-Ubhara berhasil menyamakan kedudukan melalui Budi Gares memanfaatkan bola muntah dari tangkapan kiper REAL 45, Skor berubah menjadi 1-1. Namun berselang dua menit kemudian tepatnya menit ke-67 Real 45 berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas Agus. Berawal dari pemain X-Ubhara, Temon melanggar keras striker Real 45, Diego Kancil beberapa meter diluar kotak penalti X-Ubhara. 

Wasit Ketut Sugiono  tidak ragu langsung memberikan tendangan bebas kepada tim REAL 45. Agus yang maju menjadi penendang dengan cantik mengarahkan bola ke pojok kiri dan tidak mampu di halau oleh penjaga gawang X-Ubhara, skor berubah 2-1 untuk REAL 45 atas X-Ubhara.

Usai unggul Real 45 mencoba mempertahankan keunggulannya dengan bertahan. Sedangkan X-Ubhara berusaha menyamakan kedudukan, sampai wasit Ketut meniup peluit pertandingan berakhir kedudukan masih tetap 2-1 untuk kemenangan REAL 45 atas X-Ubhara.

Usia pertandingan pembina X-Ubhara Mamak, mengaku kecewa dengan kemimpinan Wasit Ketut hingga sempat terjadi inisden kecil.

"Saya pribadi menyayangkan sempat terjadi insiden dalam pertandingan tadi
Sebenarnya pertandingan cukup menarik tapi sayang wasit kurang jeli dan kurang fair dan sering merugikan tim X-Ubhara hingga membuat suporter dari pihak kita tidak terkontrol emosinya," kata Mamak usia pertandingan. 

"Harapan saya untuk kedepannya kinerja wasit harus diperbaiki supaya tidak terjadi lagi hal hal yang seperti tadi," tambahnya.

Sementara itu pelatih REAL 45, H. Boska bersyukur bisa memetik poin penuh pada pertandingan hari ini. "Saya sangat mengapresiasi dan berterimackasih kepada teman-teman atas perjuangan dalam pertandingan hari ini (16-5-2022)," ucap Mamak.

"Untuk kejadian sedikit insiden tadi seharusnya wasit bisa meredam dengan peringatan karena tadi banyak pelanggaran yang harus di hentikan dan diberi kartu supaya pemain tidak mengulangi permainan keras. Ya itu tadi karena pemain merasa pelanggaran tidak di beri sangsi akhirnya mereka terus mengulang lagi hingga terjadi insiden. Kedepannya mungkin KomWas perlu memberi arahan-arahan kepada wasit agar tidak terjadi hal seperti tadi," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network