Jatim Corp-U Integrasikan Kurikulum Berbasis SDG's dalam Pelatihan ASN di BPSDM Jatim

MPI
BPSDM Jatim menjadi pusat pengembangan kompetensi ASN se Jatim. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Pelaksanaan berbagai program  pendidikan dan pelatihan ASN sudah semestinya dapat berseiring dengan tujuan pembangunan. Hal tersebut agar ASN memiliki wawasan dan kompetensi yang berseiring dengan target pembangunan pemerintah.

Terlebih, saat ini pemerintah telah menetapkan tujuan pembangunan berkelanjutan atau yang dikenal dengan Suistainable Development Goals (SDG's) dengan 17 tujuan utama dan 169 Target serta 319 indikator yang harus dicapai hingga tahun 2030.

Kemampuan ASN dalam memberikan pelayanan berorientasi SDG's tersebut menjadi tugas berat yang harus dilaksanakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim sebagai pusat pengembangan kompetensi ASN se Jatim. 

Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai mengakui, leading sector pencapaian target SDG's selama ini masih bertumpu pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan beberapa OPD terkait. 

Namun, harus disadari bahwa SDM yang dituntut untuk mencapai tujuan SDG's tersebut adalah seluruh ASN di lintas sektor OPD.

"Maka sudah semestinya pengembangan kompetensi ASN ini berorientasi pada pemahaman SDG's. Sehingga ASN memiliki wawasan dan kompetensi yang berseiring dengan tujuan dan indikator SDG's," ujar Aries Agung, Jumat (20/5/2022).

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network