Mengenal Sosok Muhammad, Aktivis Lingkungan Bawean yang Berjuang Bebaskan Laut dari Sampah

Arif Ardliyanto
Keinginan laut terbebas dari sampah merupakan cita-cita mulia Muhammad sebagai Pendiri Perkumpulan Peduli Konservasi Bawean

Tokok Konservasi Bawean ini menuturkan, penyadaran terhadap kondisi laut akan terus dilakukan. Menurutnya, banyak cara yang dilakukan untuk melindungi laut, berbagai aktivitas positif harus dikembangkan secara berkelanjutan.

“Kami dari Perkumpulan Peduli Konservasi Bawean, mengajak kepada semua elemen masyarakat hususnya kelompok nelayan, kampung kampung pesisir, juga mengajak  AKD (Asosiasi kepala Desa), Ormas dan  kelompok kelompok masyarakat yang ada di Bawean untuk bergerak bersama demi laut kita,” ungkap aktivis lingkungan ini.


Keinginan laut terbebas dari sampah merupakan cita-cita mulia Muhammad sebagai Pendiri Perkumpulan Peduli Konservasi Bawean

Menurut dia, gerakan bersih laut ini bertujuan untuk melestarikan area sekitar laut. “Caranya dengan mendorong gerakan peduli laut,  melestarikan terumbu karang, menggunakan alat  tangkap ikan yang ramah lingkungan, membersihkan sampah di pantai dan laut, mengurangi penggunaan kantong plastik dan produk plastik lainnya yang berpotensi untuk mencemari laut dan mendukung upaya pemerintah untuk menetapkan kawasan konservasi perairan Pulau Bawean,” papar Muhammad.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network