Pemkot Mojokerto Berbenah, Targetkan 8 Pasar Penuhi Kriteria Pasar Sehat

Trisna Eka Adhitya
Pemerintah Kota Mojokerto akan mewujudkan 8 pasar yang ada di Kota Mojokerto menjadi pasar Sehat

Penyelenggaraan Pasar Rakyat Sehat ini tentu saja sebagai upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya warga Kota Mojokerto. Melalui program ini pasar rakyat yang identik dengan citra becek, kumuh, dan kotor akan diupayakan untuk bertransformasi menjadi lebih bersih, rapi, dan indah. Yang mana dengan kondisi yang lebih representatif tersebut tidak hanya memberikan kenyamanan, melainkan juga mendukung kesehatan baik bagi penjual dan pembeli.

"Saya optimis percaya bisa kita ikhtiarkan pasar menjadi pasar sehat, sehingga harapan kita untuk mewujudkan Kota Mojokerto sehat dengan 8 tantangan kedepan bisa kita raih untuk kota kita. Memang ini perlu sebuah eford yang cukup kuat," pungkas istri Supriyadi Karima Saiful ini. 

Untuk diketahui, narasumber dalam pertemuan ini, Dr.Ir.Desak Nyoman Siksiawati, MMA dari UPT. Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang dan Lembaga Tembakau pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur memberikan materi tentang Strategi pasar Rakyat Menjadi Pasar Sehat serta Ahmat, S.KM, M.Kes Kasi. Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja Olahraga pada Dinas Keehata Provinsi Jawa Timur.



Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network