get app
inews
Aa Read Next : Polisi Sektor Sempu, Polresta Banyuwangi Edukasi Stop Bullying di Sekolah

Kisah Pranoto, Anak Yatim Mengikuti Sunatan Massal Sendiri Tanpa Didampingi Keluarga

Selasa, 28 Juni 2022 | 08:00 WIB
header img
Anis Pranoto (13), seorang anak yang mengikuti sunatan massal datang tanpa didampingi keluarga.

BANYUWANGI, iNews.id - Sunatan massal yang dilaksanakan Polresta Banyuwangi, Jawa Timur memiliki kisah menarik. Anis Pranoto (13), seorang anak yang mengikuti sunatan massal datang tanpa didampingi keluarga.

Ia tinggal di Dusun Sidomulyo, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi. Kedatangan Pranoto ini disambut haru, karena ia tidak didampingi Sang ibu kandungnya. Karena ditinggal ibu kandungnya meninggal dunia. Bahkan Pranoto sehari-hari hanya ditemani oleh Ayah kandungnya. 

Kapolsek Sempu AKP Karyadi bersama rombongan mendatangi Pranoto, kedatangan mereka bertujuan untuk mengucapkan selamat terhadap Anis Pranoto dan memberikan bingkisan paket sembako terhadap keluarga Pranoto. 

"Khitanan massal ini untuk membantu dan meringankan beban para orang tua yang kurang mampu atau anak yatim," kata Kapolsek Sempu, AKP Karyadi. 

Ia berharap hitanan massal gratis ini tidak hanya dilakukan di Polresta, tapi juga di Polsek Sempu untuk meringankan beban masyarakat yang kesulitan melaksanakan sunatan massal.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut