get app
inews
Aa
Read Next : Logos Siap Dirikan Sekolah Internasional di Surabaya Barat Mulai Jenjang SD hingga SMP

Herlina Beber Perbedaan Kurikulum Merdeka dan Kurikulum 13, Ini Isinya

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:08 WIB
header img
Anggota Komisi D DPRD Surabaya Herlina Harsono Njoto menjadi salah satu pemateri dalam sosialisasi kurikulum merdeka di Surabaya.

SURABAYA, iNews.id - Penerapan kurikulum merdeka untuk SMP dipersiapkan Kota Surabaya. Anggota Komisi D DPRD Surabaya Herlina Harsono Njoto menjadi salah satu pemateri dalam sosialisasi kurikulum merdeka di Surabaya.

Kegiatan digelar Dinas Pendidikan (Dindik) kota Surabaya di SMPN 1, Jalan Pacar, Surabaya diikuti para guru-guru dan Kepala Sekolah SMP Negeri hingga Swasta di kota Pahlawan. Selain Herlina, nampak hadir di momentum tersebut, pimpinan dan anggota Komisi D lainnya, serta beberapa pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan Surabaya.

Ditemui usai acara, Herlina mengatakan kurikulum merdeka itu merupakan rangkaian dari kebijakan Merdeka Belajar, kurikulum merdeka dan platform merdeka belajar yang telah dicetuskan pada 11 Februari 2022.

"Kurikulum belajar merdeka ini akan menjadi kurikulum yang mengoptimalkan kompetensi, bakat, dan minat siswa untuk belajar secara mendalam," ucap Herlina.

Dalam pengaplikasiannya, kurikulum merdeka akan berpacu pada konten yang dibuat oleh pengajar agar peserta didik memiliki banyak waktu untuk menguasai materi pelajaran diluar sekolah.

"Kurikulum akan berpacu pada penguasaan materi siswa dengan memberikan konten, sehingga siswa tak hanya belajar didalam kelas, melainkan juga bisa mendalami materinya saat dirumah," imbuh calon Ketua DPC Demokrat Surabaya itu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut