get app
inews
Aa
Read Next : Stasiun di Wilayah Daop 8 Surabaya Bersolek, Dekorasi dan Ornamen Lebaran Sambut Pemudik

Cegah Pelecehan Seksual, Ini Yang Dilakukan PT KAI

Rabu, 29 Juni 2022 | 10:06 WIB
header img
Kampanye di Stasiun Surabaya Gubeng untuk mencegah tindak kekerasan dan pelecehan seksual, Rabu (29/6/2022). (Foto: Humas Daop 8 Surabaya)

SURABAYA, iNews.id - Kasus pelecehan dan kekerasan seksual semakin mengkhawatirkan. Tidak hanya di tempat-tempat sepi, pelecehan seksual juga terjadi ditempat ramai seperti transportasi umum.

Tidak ingin kecolongan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) pun turun tangan agar perbuatan keji itu tidak terjadi di Kereta Api.


 Seperti yang dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya. Untuk mencegah tindak kekerasan dan pelecehan seksual, DAPO 8 Surabaya melakukan kegiatan kampanye di Stasiun Surabaya Gubeng. Kegiatan ini juga dilakukan secara serentak di 14 stasiun di seluruh wilayah kerja KAI pada Rabu (29/6).
 
Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya, Heri Siswanto, mengatakan tujuan dari kampanye serentak ini adalah untuk menggugah kesadaran masyarakat agar tidak melakukan tindak kekerasan dan pelecehan seksual di transportasi umum, khususnya kereta api.
 
“Kampanye ini penting untuk mengajak kepada masyarakat supaya ketika menggunakan layanan KAI tetap saling menghargai dan menghormati sesama pelanggan. Sehingga dapat terwujud transportasi kereta api yang aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan,” ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut