get app
inews
Aa Read Next : Atikoh Ganjar Blusukan Pasar di Bondowoso, Pedagang Sampaikan Harga Cabai dan Bamer Naik

Harga Cabai Rawit di Pasar Tradisional Situbondo Meroket, Tembus Rp 120 Ribu/Kilogram

Minggu, 17 Juli 2022 | 21:33 WIB
header img
Selama satu bulan terakhir, harga cabai rawit di pasar tradisional dan pedagang pracangan di Kabupaten Situbondo terpantau mengalami kenaikan drastis.(Foto : Edo)

SITUBONDO,iNews.id - Selama satu bulan terakhir, harga cabai rawit di pasar tradisional dan pedagang pracangan di Kabupaten Situbondo terpantau mengalami kenaikan drastis. Cabai yang harganya berkisar Rp30 ribu/kilogram, kini tembus Rp 95 ribu/kilogram hingga Rp120 ribu/kilogram.

Selain cabai rawit, cabai merah besar juga mengalami kenaikan harga dari sebelumnya Rp 30 ribu/kilogram naik menjadi Rp 85 ribu/kilogram. Kenaikan harga diikuti tomat kecil sebesar Rp20 ribu/kilogram, dari sebelumnya Rp 10 ribu/kilogram.

"Hampir semua harganya naik. Harga tomat naik, dari sebelumnya Rp7.000 per kilogram menjadi Rp 18.000 per kilogram,"ungkap Sodik, seorang pedagang pracangan di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, Sabtu (16/7/2022).

Menurutnya, disamping cabai dan tomat, kenaikan harga turut terpantau pada bawang merah yang turut naik menjadi Rp70 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 60 ribu per kilogram. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut