get app
inews
Aa
Read Next : Pelindo Rombak Jajaran Direksi Subholding Peti Kemas, Ini Nama dan Jabatannya

Darmi Bersaudara Bidik Pasar Jepang dan Eropa

Senin, 18 Juli 2022 | 17:43 WIB
header img
Direktur Utama Darmi Bersaudara Nanang Sumartono Hadiwidjono (kanan), Komisaris Utama Darmi Bersaudara Abdul Haris (tengah) dan Corporate Secretary Gazali Hasan, usai Public Expose atau Paparan Buku Tahunan 2021 di Surabaya, Senin (18/7/2022). (Foto: Ali)

SURABAYA, iNews.id - PT Darmi Bersaudara Tbk  terus memperluas pasar ekspor. Setelah India, perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan produk kayu olahan ini membidik pasar Jepang dan kawasan Eropa. Diantaranya Belanda, Bosnia, Polandia (membawahi area pemasaran Jerman, Perancis, Italia, Belgia dan Polandia sendiri), serta kawasan Eropa Timur yaitu Ukraina serta Belarus serta dari India sendiri. 

"Tidak terkecuali potensi yang mulai terbuka ini pun datang dari Korea Selatan dan Amerika Serikat," kata Direktur Utama PT Darmi Bersaudara Tbk Nanang Sumartono Hadiwidjojo saat press conference Annual Public Expose atau Paparan Buku Tahunan 2021 di Surabaya, Senin (18/7/2022). 

Pada kurun waktu 6 bulan ke belakang ini, yaitu sejak Januari hingga Juni 2022, Perseroan sudah menerima kunjungan business matching dari perwakilan potential buyer dari negara tersebut.

"Komunikasi bisnis sebagai langkah rintisan pembukaan pasar baru dengan masing-masing perwakilan ini," ujarnya.

Langkah itu, kata Nanang, merupakan salah terobosan baru untuk menjaga keberlanjutan dan keberlangsungan usaha selain terus membuka beragam upaya dan mencari pembukaan peluang-peluang baru.

"Langkah rintisan ekspansi pasar ini dapat menemui momentum baiknya, setidaknya pada 2022 ini Perseroan sudah mulai dapat mengapalkan kontainernya kesana," ungkap dia.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut