get app
inews
Aa Read Next : Lulus dengan IPK 3,55 Dokter Gigi Safinka Ingin Wujudkan Senyuman Terindah untuk Anak Indonesia

665 Mahasiswa Unusa KKN di 29 Desa di Gresik

Rabu, 20 Juli 2022 | 14:46 WIB
header img
Pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2022 di Auditorium Kampus B Unusa Tower, Rabu (20/7/2022). (Foto: Humas Unusa)

Mahasiswa KKN Unusa juga diharapkan dapat melakukan pendampingan kepada UMKM yang ada di sana untuk memperoleh sertifikasi halal. Dimana sertifikasi halal ini sangat dibutuhkan usaha kecil menengah untuk memperolehnya. 

"Jadi pendampingan ini dilakukan mahasiswa bagi pelaku usaha kecil disana memperoleh logo halal," terang Jazidie.

Masalah stunting menjadi salah satu hal yang akan menjadi sorotan mahasiswa KKN Unusa. Dengan pengalaman selama dua tahun mengatasi permasalahan stunting bersama dengan Unicef, Unusa yakin bisa menangani masalah tersebut. 

"Masalah ini menjadi masalah kita semua agar tidak ada lagi permasalahan stunting di desa yang menjadi sasaran KKN," beber Jazidie.

Misbahul Munir, S.SOS, M.SI., Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kab. Gresik mengatakan, masalah stunting menjadi salah satu hal yang menjadi tugas tersendiri bagi pemerintah Kab. Gresik. 

Melalui KKN mahasiswa Unusa harapannya bisa menekan angka bayi yang mengalami stunting. 

"Jadi sosialisasi ini bisa dimulai dari ibu hamil untuk menangani permasalaham stunting yang terjadi di Kab. Gresik," ucapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut