get app
inews
Aa Read Next : Dapat Sokongan dari Gus Lilur, NasDem Situbondo Bakal Pecahkan Rekor

Surya Paloh Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari FISIP Universitas Brawijaya

Senin, 25 Juli 2022 | 12:33 WIB
header img
Surya Paloh raih gelar Doktor Honoris Causa dari FISIP UB Malang. (Foto: Ali Masduki)

MALANG, iNews.id - Surya Paloh meraih gelar Doktor Honoris Causa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur.

Gelar Dr. H.C. yang disematkan kepada Surya Paloh tersebut merupakan penghargaan perdana yang diberikan dari FISIP UB kepada tokoh nasional.

Ketua Dekan FISP Universitas Brawijaya, Sholih Muadi mengatakan, Surya Paloh sebagai Promovendus mengutarakan temuan-temuannya dalam rangka menyampaikan di dunia akademik tentang berbagai hal yang memungkinkan untuk menjadi gaiden pengembangan Universitas, maupun pengembangan di bangsa ke depan.

"Ini adalah penggelaran doktor honoris causa yang pertama oleh FISIP Universitas Brawijaya," katanya di sela acara penganugerahan Doktor Honoris Causa Surya Dharma Paloh di kampus UB, Malang, Senin (25/7/2022).

Ia menjelaskan, FISIP UB memiliki empat pertimbangan untuk pengusulan Doktor Honoris Causa. Pertama, Surya Paloh sebagai tokoh yang telah berpengalaman didunia pers dan media, telah terbukti berjasa dan berperan aktif dalam meneguhkan demokratisasi di Indonesia melalui inovasi di bidang pers dan media.

"Tindakannya ini mampu mendorong diseminasi informasi publik secara inklusif sehingga memungkinkan hadirnya ruang publik yang lebih egaliter bagi masyarakat luas," terangnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut