get app
inews
Aa Read Next : APFI 2024 di Bandung Resmi Dibuka, Inilah Penerima Award Tahun Ini

Gandeng PFI, Kompetisi Kreasi Pewarta Anak Bangsa 2022 Gojek Dimulai

Kamis, 04 Agustus 2022 | 17:13 WIB
header img
Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB) 2022, ajang penghargaan karya jurnalistik bagi insan pers di Indonesia. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Gojek, perusahaan penyedia platform on-demand terdepan di Asia Tenggara, kembali menggelar Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB) 2022, ajang penghargaan karya jurnalistik bagi insan pers di Indonesia.

Gelaran bergengsi di industri teknologi yang masuk tahun ketiga ini pertama kali diadakan pada 2020, dan kali ini menghadirkan 4 juri ternama yakni Fira Basuki, Arifin Asydhad, Hermanus Prihatna dan Hendra Suhara.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini KPAB 2022 akan menyertakan kategori terbaru yakni Kompetisi Foto KPAB 2022, hasil kerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI). 

Penambahan kategori ini guna mengapresiasi karya jurnalis foto yang bercerita lewat visual di media massa dan media sosial.

Deputy Chief of Corporate Affairs Gojek, sekaligus Ketua KPAB 2022, Audrey Progastama Petriny, mengatakan kompetisi ini diselenggarakan untuk mengapresiasi karya jurnalistik terbaik yang telah memberikan informasi kepada masyarakat mengenai berbagai program dan kontribusi ekosistem digital dalam pemulihan ekonomi nasional. 

“Kontribusi jurnalis sangat besar dalam memberikan informasi bermanfaat bagi masyarakat. Berkat dukungan para jurnalis, berbagai program Gojek dalam mendukung masyarakat di tengah pandemi dan untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional dapat berjalan optimal, serta dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh pihak dalam ekosistem kami. Gojek berterima kasih kepada seluruh insan pers yang telah mendukung ekosistem digital dan membangun optimisme di tengah pandemi,” kata Audrey.  

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut