get app
inews
Aa Read Next : Kaesang Pangarep Layak Menjadi Wali Kota Surabaya

Perjuangan Guru Musik Tim Batavia Madrigal Singers Hingga Raih Juara di EGP for Choral Singing 2022

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 20:02 WIB
header img
Nahlia Aryanti Emtiaz Rianto. (Foto: Dok Pribadi)

SURABAYA, iNews.id - Nahlia Aryanti Emtiaz Rianto atau Ai, sapaan hangatnya, merupakan seorang guru musik di Sekolah Cikal yang terpilih untuk turut ikut serta mewakili Indonesia di Tim Batavia Madrigal Singers dalam meraih juara di kompetisi paduan suara tertua bergengsi dunia European Grand Prix (EGP) for Choral Singing 2022 di Tours, Perancis. 
 
Ai yang kesehariannya berinteraksi dengan anak-anak dengan mengajar program bahasa Inggris, dan juga program musik di Sekolah Musik Cikal ternyata memiliki minat yang tinggi untuk mengasah kompetensinya di bidang Seni Vokal sejak kuliah. 

“Sejak kecil aku suka menyanyi, dan tidak menyangka dapat ikut kompetisi Choir mewakili Indonesia. Dulu, aku baru serius mengasah minatku di Paduan Suara Paragita di Universitas Indonesia saat kuliah,” ucapnya. 

Ai yang menjadi guru sejak 2012 di berbagai jenjang di Sekolah Cikal ini menceritakan bahwa Seni Musik dan Seni Vokal yang menjadi minatnya dapat membuat banyak orang bahagia sebagai hobi dan pendamping di waktu luangnya. 

“Hal yang membuat aku suka seni vokal itu adalah bisa buat bahagia diri sendiri dan orang lain. Express and impress,” tambahnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut