get app
inews
Aa Read Next : Bank Jatim Rehabilitasi Kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan

Perjuangan Guru Musik Tim Batavia Madrigal Singers Hingga Raih Juara di EGP for Choral Singing 2022

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 20:02 WIB
header img
Nahlia Aryanti Emtiaz Rianto. (Foto: Dok Pribadi)

Menjadi Guru itu Memberikan Ilmu dan Meraih Lebih Banyak Ilmu Setiap Hari

Sebagai seorang guru atau pendidik yang memiliki minat di bidang musik, Ai menceritakan juga momen awal ia melangkah dan terpanggil menjadi seorang guru. Momen awal itu bermula dari menyaksikan kebahagiaan murid-muridnya berproses dan berkarya di bidang musik. 

“Dulu, saat kuliah aku merupakan guru Paduan suara anak. Ketika melihat anak-anak muridku mengikuti lomba dan konser yang dipersiapkan, naik ke atas panggung, melihat mereka berproses, dan melihat mereka bisa menampilkan apa yang sudah mereka upayakan, hatiku mengatakan “kok ini.. perasaan ini menyenangkan, kok aku ingin melakukan ini terus ya?” Sepertinya menjadi guru merupakan peran yang aku inginkan seumur hidupku,” ceritanya dengan nada suara terharu. 

Dalam praktiknya, ia yang telah lama berdedikasi sebagai guru pun menyatakan bahwa menjadi guru tidak akan membuat guru itu kekurangan ilmu, melainkan bertambah ilmu dan bertambah kebahagiaan.

“Buatku menjadi guru itu berarti kita setiap hari memberi, memberi apa yang kita tahu, value, on the other hand, memberikan sesuatu yang tidak akan pernah kekurangan. Kita sebagai guru memberikan ilmu ke banyak orang, murid-murid kita, maka ilmu itu tidak akan berkurang, you’ll never know what you can get from your students,” ucapnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut