get app
inews
Aa Read Next : Young Buddhist Association of Indonesia Ajak Warga Tionghoa Tidak Melupakan Jasa Gus Dur

Young Buddhist Association Ajak Generasi Muda Tangkal Bahaya Radikalisme dan Ekstremisme

Minggu, 07 Agustus 2022 | 13:14 WIB
header img
Dialog lintas agama dan etnis yang di gelar secara daring di Surabaya, Sabtu malam (6/8/2022). (Foto: Tangkapan Layar).

Sementara itu pembicara lain dari Malaysia, Aizat Shamsuddin selaku Founder and Director Komuniti Muslim Universal (KMU Malaysia) mengatakan Ideologi ekstremisme berperan dalam radikalisasi masyarakat. Kelompok ekstremisme menggunakan media sosial untuk menyebarkan kebencian dan kekerasan pada masyarakat luas. 

"Untuk mengatasinya kita perlu meningkatkan kehadiran media sosial kita, karena itulah sumber informasi. Kita semua memiliki peran untuk dimainkan di komunitas kita sendiri. Kita harus mencoba yang terbaik untuk mempromosikan kepositifan, kedamaian, kasih sayang, dan kebaikan,"  ungkapnya. 

Aktivis kemanusiaan dari Malaysia ini menyatakan, pendidikan yang lebih holistik dan lebih terintegrasi perlu dilakukan di sekolah. Hubungan baik antar agama dan etnis perlu dilakukan.

"Kita membutuhkan pertukaran budaya untuk mempererat hubungan dan pertukaran ilmu dalam berbagai aspek. Kita berdua dari Indonesia dan Malaysia bisa saling belajar bersama untuk menangkal bahaya radikalisme dan ekstrimisme," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut