get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Jempolan Luis Milla Belum Mampu Beri Kemenangan Persib, Ini Alasan yang Diutarakan

Kalah dari Borneo, Ini Kata Aji Santoso yang Kritik Pemain hingga Salahkan Keputusan Wasit

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 09:00 WIB
header img
Persebaya Surabaya kembali harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga I. Foto sportstar

SURABAYA, iNews.id - Persebaya Surabaya kembali harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-5. Bajol Ijo harus mengakui keunggulan tuan rumah Borneo FC dengan skor tipis 2-1.

Laga antara Borneo FC vs Persebaya Surabaya digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat sore (19-8-2022). Dua gol kemenangan Pesut Etam di borong oleh Matheus Pato di menit ke-63 dan menit ke-90+2 (P). Sedangkan gol Persebaya di cetak oleh Silvio Junior di menit ke-66.

Usai pertandingan, Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku geram dengan keputusan wasit yang tidak memberi pemain Borneo FC, Kei Herose kartu merah saat melanggar dengan keras Koko Ari. Di menit ke-15 Persebaya Surabaya harus kehilangan Koko Ari yang mengalami cedera parah usai di langgar dengan keras Kei Herose, namun sayangnya wasit hanya memberi Kei Herose kartu kuning dan membuat protes seluruh pemain serta official Bajol Ijo.

"Sebenarnya saya tidak mengomentari pertandingan, tidak ada masalah dalam sepakbola ada kalah, ada menang tetapi yang di sayangkan adalah kenapa wasit tidak tegas mengambil keputusan terutama Kei Herose. Itu sekarang mungkin dia patah kakinya Koko," kata Aji Santoso dalam konferensi pers usia pertandingan melawan Borneo FC.

"Dia (Koko) tidak bisa berjalan, hari ini maw di ronsen tapi kenapa wasit tidak melindungi pemain. Itu harusnya pasti kartu merah, di ulang-ulang di TV harusnya kartu merah. Yang jelas dia langsung keluar dan langsung di ronsen tidak bisa jalan, itu yang sangat saya sayangkan," geram Mantan Pelatih Persela Lamongan tersebut 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut