get app
inews
Aa Read Next : Surabaya Gempa Bumi, Getaran Cukup Lama Warga Panik!

Trik Baru Wali Kota Surabaya Selesaikan Masalah, Temui Warga Tiap Sabtu Bahas Solusi

Minggu, 21 Agustus 2022 | 09:01 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menemui warga untuk menampung masalah-masalahnya kemudian menyelesaikannya. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNews.id - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memiliki trik baru untuk menyelesaikan masalah warga Kota Pahlawan. Ia membuat program untuk menemui langsung warga dalam satu event di Hari Sabtu.

Program tersebut bernama 'Sambat Nang Cak Eri' yang pertemuannya dilakukan di Lobby Balai Kota Surabaya. Kegiatan ini digelar sejak pukul 08.30 WIB tersebut, bisanya dihadiri puluhan warga dari sejumlah wilayah kecamatan di Surabaya.

Saat itu, warga yang hadir secara bergantian menyampaikan usulan hingga sambatan (keluhan) langsung kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Mulai dari soal pendidikan, ekonomi, rumah susun sewa sederhana (rusunawa), pertanahan, saluran hingga fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) di lingkungan perumahan.

Sejumlah persoalan hingga usulan itu pun dirembuk langsung dan dicarikan solusi bersama di tempat. Bahkan saat itu, sejumlah pejabat pemkot mulai Sekretaris Daerah (Sekda), para Asisten, Kepala Perangkat Daerah (PD) hingga Camat, juga hadir langsung untuk membantu menyelesaikan persoalan warga.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, sejumlah persoalan yang dikeluhkan warga itu beberapa di antaranya berkaitan dengan fasum dan fasos. Seperti di antaranya, ada perwakilan warga perumahan yang mengeluh karena belum maksimalnya pengelolaan fasum meski mereka telah membayar Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL) kepada pihak pengembang.

"Jadi ada warga yang membeli perumahan misalnya, terus ada IPL-nya, bayar sampah, kebersihan dan listrik. Pertanyaan saya? apa hubungannya dengan fasum, tidak ada. Fasum itu adalah fasilitas yang diserahkan kepada pemkot," kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut