get app
inews
Aa Read Next : Bersama Presiden dan Jajaran Menteri, Hendy Setiono Serahkan Zakat ke Baznas di Istana Negara

Cacar Monyet Mulai Masuk Indonesia, Ini Cara Antisipasinya

Minggu, 21 Agustus 2022 | 09:11 WIB
header img
 kasus cacar monyet atau monkeypox telah ditemukan dari Jakarta. Diketahui pasien pertama ini, merupakan seorang pria berusia 27 tahun di Jakarta yang baru saja pulang dari perjalanan luar negeri. Foto Okezone

SURABAYA, iNews.id - Cacar monyet mulai merambah di Indonesia. Ketua Satgas Monkeypox atau Clades PB IDI, dr Hanny Nilasari, SpKK mengajak masyarakat Indonesia agar bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sampai penerapan protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan penularan dari cacar monyet.

Di mana kasus cacar monyet atau monkeypox telah ditemukan dari Jakarta. Diketahui pasien pertama ini, merupakan seorang pria berusia 27 tahun di Jakarta yang baru saja pulang dari perjalanan luar negeri.

"Bagi yang merasa bergejala dapat segera berobat menemui dokter terdekat," kata dr Hanny dalam keterangan yang diterima MNC Portal, Sabtu (20/8/2022). 

Menurut Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr. Mohammad Syahril, pada tanggal 8 Agustus kemarin baru pulang dari perjalanan luar negeri. Namun sayangnya negara yang dikunjungi tidak disebutkan oleh dr Syahril. "Diketahui 1 terkonfirmasi positif monkeypox. Konfirmasinya tadi malam dari DKI Jakarta," ujar dr Syahril dalam Konferensi Pers Kemenkes disiarkan secara langsung di Kanal YouTube Kementerian Kesehatan

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut