get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Surabaya 17 Maret 2024, Waktu Sahur Tepat untuk Warga Surabaya dan Sekitarnya

Surabaya Barat Ada Wisata Baru, 7 Wahana Jadi Daya Tarik Pengunjung, Ada Kuda hingga Perahu ​​​​​​​

Rabu, 31 Agustus 2022 | 18:16 WIB
header img
Potensi Kota Surabaya terus berkembang. Kali ini, kawasan Romokalisari akan menjadi lokasi wisata yang bisa membuat nama Kota Pahlawan semakin melejit.Foto iNewsSurabaya/ist

Sebab, menurutnya, jika tidak dibuat pintu air, maka jam pengoperasian wahana perahu kano baru bisa dinikmati pukul 09.00 atau 10.00 WIB. “Dan ini tergantung hari, maka kita mainkan dengan memasang pintu air,” ujar dia.

Penataan selanjutnya adalah pada wahana tunggang kuda. Dengan melakukan pembetulan pada pelana kuda, hingga kesiapan para petugas wahana untuk mengarahkan wisatawan atau pengunjung yang ingin menikmati wahana tunggang kuda.

“Ada beberapa masukan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, untuk perbaikan sehingga pada minggu kedua September 2022 sudah beroperasi. Sambil terus berjalan untuk menyempurnakan,” ungkap dia.

Wahana yang disiapkan di Eco Wisata Romokalisari siap dinikmati pengunjung, mulai dari wahana ATV, perahu kano yang menyusuri danau Mangrove Romokalisari, sepeda air, tunggang kuda, jetski, kapal wisata, serta Sentra Wisata Kuliner (SWK) Romokalisari.

“Jadi dalam satu lokasi wisata ada 7 wahana, ini yang memang kita gerakan dan rencananya Insya Allah pertengahan September 2022 dibuka,” pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut